Hanya ingin memperjelas. Aku bukan seperti yang kamu pikirkan. Tak seburuk itu. Juga bukan yang dengan mudahnya mau melepaskanmu.

Aku bukan aku yang ingin kamu lupakan. Tidak sama sekali.

Jika apa yang kamu pikirkan tentang aku adalah semua usaha untuk melupakanmu, maamu salah.

Karena apa yang aku lakukan sejauh ini. Bukan tanpa alasan. Bukan karena jenuh. Atau karena orang lain yang mungkin kamu pikir lebih menyenangkan dari kamu. Tidak. Aku harap apa yang kamu pikirkan tentang aku tidak seburuk dugaanku.

Karena apa yang aku lakukan sekarang, sudah yang paling baik menurutku. Sekalipun sedikit sulit. Tapi apa yang aku harapkan sejauh ini adalah apa yang bisa jadi paling baik untuk kita berdua.

Semoga kamu mengerti. Akan pilihanku yang seolah sepihak. Akan aku yang terkesan egois atau aku yang seperti tidak membutuhkanmu lagi.

Karena sayang, Aku hanya ingin kamu jadi yang lebih baik. Dan jika itu terjadi, aku dengan senang hati merelakanmu untuk memilih.

Sekalipun pada akhirnya bukan denganku.